Tuesday, December 6, 2011

under construction love #1


tahukah kamu kenapa kita masih berada di titik yang ini saja, tidak bergerak. padahal dulu kita sering membicarakan banyak harapan. aku ingin ini, kamu ingin itu, kita berdua ingin banyak hal. bukankah ketika kita mendambakan atau memimpikan sesuatu, maka sesungguhnya kita bisa mewujudkannya. tapi mengapa terasa sulit sekali. bahkan akhir-akhir ini untuk hal-hal kecil yang biasa kita lakukan pun terasa sangat sulit untuk dilakukan kembali. apakah karena masalah waktu, kesibukan, jarak, atau sebut apa saja hal-hal yang bisa kita jadikan kambing hitam.

kita tahu, sebenarnya bukan semua hal yang disebutkan tadi yang menjadi penghalang, tapi ini masalah niat, masalah hati. aku pikir ketika kita tidak saling bertanya “kamu lagi ngapain?” “udah makan belum?” lagi dimana?” dan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya, itu merupakan suatu peningkatan, dimana kita lebih saling percaya, kita sudah menuju suatu hubungan yang lebih dewasa, tapi kenyataannya tidak seperti itu. entahlah, tapi aku merasa sangat merindukan hal-hal seperti itu, walaupun kata kebanyakan orang hal-hal seperti itu hanya dilakukan oleh pasangan yang tidak dewasa.
atau apakah aku belum cukup dewasa untuk menghentikan keinginan melakukan hal-hal tersebut. tapi aku tidak peduli, yang aku rasakan, aku menrindukan itu.

apakah pondasi yang dibuat awal kita berkomitmen kurang kuat, sehingga kita menjadi ragu untuk membangun semua harapan diatas pondasi tersebut. memang ketika membuat pondasi tersebut, tidak pernah ada kepastian mengenai stabilitas perasaan, menguji sekuat apa hati kita masing-masing. bahkan kita tidak pernah memperhitungkan besaran beban yang akan dipikul oleh pondasi tersebut. sehingga harapan yang selesai dibangun dipondasi tersebut hanya seadanya, dengan beban yang cenderung aman.

tapi jika ada keinginan dari kita berdua untuk membuat harapan ini lebih megah, kita masih bisa membuat pondasi baru yang merapat disamping pondasi yang lama, tentunya dengan tidak mengulang kekeliruan yang pernah kita lakukan dahulu.

atau jika itu dirasa terlalu berlebihan, kita masih bisa memelihara harapan yang sudah sempat selesai dibangun diatas pondasi ini, sesekali kita ganti cat nya, kita tambah beberapa ornamen sebagai pemanis, atau mungkin kita membuat taman di belakang bangunan, kita buat kolam kecil yang dipenuhi ikan koi. oh iya kita juga bisa membuat ayunan, bukankah kita berdua sangat senang bermain ayunan.

kalo kamu setuju, aku akan mulai membuat gambar rencana, mulai mencari ornament lucu untuk pemanis, cat yang sesuai dengan warna kesukaan kita, mencari kontraktor taman yang handal dan tukan bikin ayunan.
aku juga akan membeli buku cara memelihara ikan :D

0 comments:

Post a Comment