Monday, July 9, 2012

first sight impression


Dibilang pendiam gara-gara jarang basa basi buat saya sudah biasa (jangan disorakin pliiiis). Ketika saya berada di lingkungan yang terbilang baru, kemudia terjadi suatu diskusi, saya lebih memilih untuk diam tapi tetap pay attention.  Ada sih sesekali keinginan untuk menyampaikan pendapat, tapi entah kenapa suka merasa enggan, kadang suka takut dibilang sok tau. Tapi sih kalau dimintai pendapat, saya akan dengan senang hati mengutarakannya. Intinya orang-orang yang baru kenal saya, pasti akan langsung nge-judge kalau saya pendiam (pliiiis jangan disorakin lagi).

Lain halnya dengan orang-orang yang sudah lama kenal saya, sahabat-sahabat saya dari jaman smp misalkan, mereka kadang menyuruh saya untuk berhenti berpendapat ketika berdiskusi dengan mereka. Dibilangnya saya cerewet, kalau ngasih pendapat suka bodor / konyol, bahkan sering di cap drama.

Buat orang-orang yang sudah lumayan lama tetapi belum bisa dibilang lama juga mengenal saya (hahaha…., jangn bingung bacanya), mereka kadang suka terkejut. Terkejut karena celetukan-celetukan saya yang tiba-tiba dan sedikit tajam. Biasanya komentarnya seperti ini, “irfan tuh yah sekalinya ngomong  dalem”. Padahal sih saya sendiri gak pernah merasa seperti itu, atau mungkin lebih tepatnya lagi tidak menyadari hal itu.
Pernah saya meminta pendapat kepada orang-orang terdekat saya mengenai hal ini, mereka bilang sih emang bener, sering saya berbicara dengan intonasi rendah tapi maknanya dalem. Ada juga yang bilang nyinyir, sentimen blablablabla.

Pernah juga ada beberapa teman dekat bilang kalau saya penipu. Mereka bilang, awal mengenal saya, saya terlihat manis dan ramah, setelah lama kenal saya ternyata saya…… gituh deh…..

Awalnya sih saya asik asik ajah dengan penilaian orang-orang disekitar saya, toh itu kebanyakan penilaian yang mereka ambil ketika pertama mengenal saya. Tapi makin kesini saya jadi mikir, apa emang bener saya adalah seorang penipu. Hanya manis diawal saja. Tapi sungguh saya tak bermaksud seperti itu.  Saya tidak pernah dengan sengaja  nge-setting supaya terlihat manis dan ramah diawal.

Jadi kalau mau kenal saya yang pendiam, ramah dan gak suka nyinyir, jangan terlalu dekat mengenal saya :)

Tapi buat sahabat-sahabat yang sering di-nyinyir-in sama saya, harusnya kalian seneng, soalnya itu tanda sayang dari saya buat kalian :)

0 comments:

Post a Comment