Monday, September 8, 2014

pertemuan



Adakah di dunia ini pertemuan yang tidak disengaja....
Adakah di dunia ini pertemuan tanpa alasan....

Atau mungkin semua pertemuan itu tidak disengaja,
hanya saja kita sendiri yang selanjutnya menetapkan pertemuan itu menjadi hanya kebetulan saja, keberuntungan, kerugian, atau suatu pertemuan yang tepat.
Segala sesuatu akan menjadi apapun yang kita inginkan, tergantung campur tangan kita.

Jika kita mencampur pertemuan itu dengan dengan kecurigaan dan ketakutan, maka jadilah itu pertemuan yang merugikan.
Jika kita mencampur pertemuan itu dengan keyakinan dan kebahagiaan, maka jadilah itu pertemuan yang menguntungkan.
Jika kita tak mencampur apapun pada pertemuan itu, maka jadilah itu pertemuan hambar yang sering orang bilang selewat saja.

Lantas, manakah yang bisa dibilang pertemuan yang tepat?
Mungkin semua pertemuan akan menjadi tepat, tergantung pada yang kita lakukan setelah pertemuan itu.

Pertemuan yang merugikan akan menjadi tepat, jika kita bisa belajar dan mengambil hikmah darinya.
Pertemuan yang menguntungkan akan manjadi tepat, jika kita bisa memeliharanya.
Pertemuan yang selewat saja bisa menjadi tepat jika kita tetap mebiarkannya begitu saja.

Berharap pertemuan kita menjadi pertemuan yang membahagiakan, maka aku ingin memelihara pertemuan ini.
Memang benar pada awalnya tak hanya keyakinan dan kebahagiaan yang menyertai pertemuan ini, tapi aku bahkan kamu pun menaruh kecurigaan dan ketakutan.
Tapi seperti yang aku bilang.... yang menetukan pertemuan ini adalah perilaku kita setelahnya.
Aku memutuskan untuk memelihara pertemuan ini, karena aku hanya peduli pada hal-hal yang meyakinkan dan membahagiakan.
Maka aku sebut ini pertemuan yang tepat.

1 comments:

badcloud said...

Ciyeee... aeluro...
dapat pemangsa baru kayaknya :p

Eh...btw, happy belated birthday, yak
\(^0^)/

Post a Comment