Tuesday, August 12, 2014

masih mau mengeluh?


foto diatas, saya ambil di per-tiga-an gerbang tol buah batu. perhatikan pergelangan kaki bapak yang naik sepeda itu. di tas punggung nya mencuat sebuah benda yang dibungkus keresek warna biru, yang tiada lain benda tersebut adalah perkakas kuli bangunan.

bapak ini adalah seorang yang memiliki keterbatasan. tapi dia masih mau bekerja sebagai kuli bangunan. dia masih mau pergi kerja dengan bersepedah. kondisi sepedah nya pun sangat sederhana.

saya tidak tahu bagaimana perasaan bapak ini. tapi yang saya tahu bapak ini punya semangat yang besar. bapak ini mengambil suatu keputusan yang sangat luar biasa yang patut kita hormati dan acungi jempol, yaitu keputusan untuk tetap bekerja.

rasanya malu sendiri.... kalau inget saya suka mengeluh karena hal-hal sepele. padahal saya jauh lebih beruntung dari bapak ini. dan sebenarnya pun mengeluh itu tidak membuat keadaan menjadi lebih baik

0 comments:

Post a Comment