Wednesday, March 25, 2015

masih maen facebook?


“hari gini masih maen facebook? klo gw sih udah gak pernah buka facebook”. kalimat tersebut sering sekali diucapkan banyak orang (heitz) akhir-akhir ini. tapi ya beginilah hukum (sosmed) alam, mati hidup nya sebuah tren ditentukan oleh orang-orang (heitz). segala sesuatu yang sudah dapat dinikmati sampai kalangan bawah, maka akan dianggap cupu.

saya masih main facebook, karena selain ada pekerjaan saya yang berhubungan dengan facebook (dan saya mendapatkan uang dari pekerjaan itu), juga ada beberapa inspirasi yang saya temukan di facebook.

misalnya akun Humans of New York yang setiap kali saya lihat fotonya dan saya baca caption-nya membuat saya merinding. atau akun Small House Swoon yang menampilkan rumah-rumah kecil nan fungsional, yang membuat saya menjadi percaya diri untuk tidak menyicil rumah lewat KPR.

tapi ada banyak hal menyebalkan juga di facebook. misalnya bermunculan foto-foto jijik dan menyeramkan yang banyak di-sahre orang sehingga membuat foto-foto tersebut selalu muncul. atau berita-berita politik yang sering muncul karena lagi-lagi di-share banyak orang, dan berita nya selalu dari sudut pandang (negatif) yang itu-itu saja.

tapi ya begitulah, semua hal pasti mempunyai 2 sisi, maka kita harus punya kemampuan untuk memilih sisi mana yang harus kita amati.

2 comments:

badcloud said...

Kalo Plurk gimana??
Pluurrrkkk...

Btw, buat gw, Plurk itu kenangan lhoh :D
hehehe... X)

aeluroblog said...

plurk itu kenangan banget lah @badcloud
kenangan indah sekaligus kenangan buruk

Post a Comment