Tuesday, November 15, 2011

pertanyaan itu penting


ada kalanya kita senang mendapat sebuah pertanyaan, tapi tak jarang kita tidak senang mendapat pertanyaan. tergantung siapa yang bertanya, apa pertanyaan yang dilontarkan dan kondisi kita ketika sedang mendapat pertanyaan (dibaca mood).

seringkali semua orang butuh, ingin atau menuntut jawaban atas sebuah pertanyaan. tapi pernahkah kita merasa membutuhkan suatu pertanyaan?

setiap orang bertualang mencari jawaban dari sebuah pertanyaan. sepenting itukah jawaban yang mereka cari, sampai pencarian nya disebut sebagai bertualang?
tapi apakah tanpa sebuah pertanyaan yang penting akan ada sebuah jawaban yang penting? tentu tidak, sebuah jawabaan akan ada ketika ada pertanyaan terlebih dahulu. orang tidak akan melakukan pencarian dari sebuah jawaban jika dia tidak mempunyai pertanyaan.

beruntunglah kita yang sampai saat ini masih mempunyai banyak pertanyaan, tentang ilmu pengetahuan, agama / keyakinan atau apapun yang berhubungan dengan hidup dan kehidupan.

setiap orang pasti punya pertanyaan, tapi karena terlalu fokus pada jawaban yang mereka cari, sampai tidak terpikir bahwa pertanyaan itu tidak kalah penting dengan jawaban yang kita cari.

tentunya kita akan merasa puas ketika berhasil menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan, namun apakah pertanyaannya berhenti sampai disituh saja? tentu tidak, setelah itu akan ada pertanyaan-pertanyaan yang lain. dan jika setelah itu tidak ada pertanyaan lagi, apakah kita harus mencari sebuah pertanyaan?
terdengar sedikit aneh kalau kita mencari sebuah pertanyaan, tapi akan sangat rugi ketika orang tidak mempunyai sebuah pertanyaan, karena dia tidak akan melakukan sebuah pencarian.

tapi masa iya sih kita sampai kehabisan pertanyaan, kalau memang itu terjadi, setiap orang mempunyai limit pertanyaan mungkin google akan bangkrut. secara google kan dikunjungi oleh orang-orang yang mempunya pertanyaan.

2 comments:

ritayuliana said...

setuju banget nih....(mayan dapet 1 pengunjung)...hehhehe

aeluroblog said...

nuhun atuh neneng rita tos berkunjung ke blog sim kuring :D

Post a Comment