Sunday, May 12, 2013

tali temali

Awalnya sih iseng-iseng bikin friendship bracelet, karena lagi pengen pake aksesoris, tapi agak bosen soalnya cuma bisa bikin satu pola dan itupun pola dasar dari friendship bracelet. Kemudian iseng-iseng cari tutorial pembuatan friendship bracelet di youtube, dan ternyata banyak banget, dari mulai pola dasar sampe pola yang sangat rumit.

Ketika sedang asik menonton dan mempelajari beberapa pola friendship bracelet, mata saya kepincut oleh salah satu video di deretan video yang disarankan youtube, tentang pembuatan gelang juga, tapi bahannya tidak menggunakan benang seperti friendship bracelet, tetapi dengan bahan tali.

Dan wow…., ternyata pembuatan gelang berbahan dasar tali, dengan menggunakan teknik tali temali ini sangat menarik. Selama 4 hari saya memonton dan mendownload teknik tali temali ini, tanpa praktek. Karena gatel pengen coba praktek, akhirnya saya membeli beberapa benang untuk praktek membuat friendship bracelet, dan dua warna tali untuk membuat gelang dengan teknik tali temali.


Setelah dicoba, ternyata prakteknya tak semudah apa yang saya lihat di youtube. Tapi dengan tekad dan rasa penasaran ingin bisa akhirnya saya coba terus, hingga saya bisa menghasilkan beberapa benda ini…..


Sebenarnya saya mengalami kesulitan pada praktek tali temali, karena tali yang saya beli bukan jenis tali yang disarankan di youtube. Tali yang saya beli tidak memiliki serabut didalamnya sehingga tidak keras dan cukup mempersulit. Tapi kemudian saya punya ide, untuk menerapkan teknik anyaman friendship bracelet dengan menggunakan tali, dan hasilnya seperti ini….


Gantungan kunci ini, adalah gabungan dari teknik anyaman friendship bracelet dan teknik tali temali.
Masih belum puas dengan semua ini, rencananya weekend ini saya mau hunting lagi beberapa benang dan tali.

Kalau mau lihat contoh tutorial pembuatan friendship bracelet bisa lihat di sini friendship bracelet sedangkan untuk video tali temali bisa lihat di sini tali temali

6 comments:

badcloud said...

Bikinin satu dunkz kakaaaaaa~~~' :D

aeluroblog said...

berani bayar berapa?

badcloud said...

Gratis!!!
Boleh kan? :p

Unknown said...

kalo gw ketemu lo... gelang2'a mau gw jambret..hahahahahhaaa

Unknown said...

Aku Mau Belajar gimana????___ Atau Nanti Kita Kerja sama___Mitra usaha

Unknown said...

misi gan...
ane boleh ikutan join ngga nii..?? hehehe

ini gan ane kan punya contoh gelang, yah mungkin bisa dibilang masih kurang cantik ngga kaya punya agan yg di atas itu...
blh tahu email ente ngga gan, buat ngasih contoh yg ane bikin gelangny..?

Post a Comment