Friday, September 9, 2011

explore bandung selatan - kampung bayongbong


setelah satu bulan penuh libur gowes-gowes sepedah, karena berpuasa, akhirnya 2 hari setelah lebaran saya menyempatkan untuk bersepada.

selain mengobati rasa rindu nge-gowes sepeda, juga bertujuan untuk membakar, lemak dan kolesterol yang masuk kedalam tubuh melalui makanan lebaran.

kali ini saya bersepeda masih di daerah kecamatan banjaran, kabupaten bandung selatan.
nama daerah nya kampung bayongbong.
kampung bayongbong ini mempunyai jalan yang tanjakannya dahsyat. bebera kali saya menuntun sepeda untuk melewati tanjakan, karena tak kuat untuk mengayuh sepeda.
begitupula dengan turunannya, saya tak cukup berani menaiki sepeda saya untuk menuruni turunan yang lumayan curam.

jalanannya cenderung lebih sempit dibanding jalan di kampung-kampung kecamatan banjaran yang lain, malahan ada jalan yang lebarnya hanya satu meter lebih dikit.

di jalanan kampung bayongbong tidak akan menemukan terlalu banyak pohon yang rindang.
jalanannya cenderung gersang, tidak begitu banyak sawah, yang banyak justru kebuh umbi-umbian.

satu fenomena yang saya lihat di kampung bayongbong ini, banyak sekali muda mudi yang nongkrong dipinggir kebun, atau diteras rumahnya, dengan membawa hand phone qwerty :D jadi gk cuma sawah, kebun, kerbau saja pemandangan yang bisa dilihat ketika bersepeda, :P

untuk para pecinta gowes sepeda yang mau menaklukan tanjakan dan turunan, jalanan di kampung bayongbong ini boleh dicoba.


2 comments:

Kopi Hitam said...

always pleasure with your blog about Bandung area...

aeluroblog said...

terimakasih...., mudah2an saya tetap konsisten buat terus menulis ttg bandung :D

Post a Comment