Tuesday, January 3, 2012

needs & wants


sudah tanggal 4 januari di warsa 2012, pasti masih pada kaku nulis angka 2012 di tanggal.
di awal tahun kaya begini juga pasti kita banyak banget baca resolusi orang di blog, status facebook dan twitter. kalau diperhatikan sih, resolusi setiap orang itu terdiri dari daftar beberapa keinginan yang dijadikan target untuk di realisasikan di tahun 2012. pastinya setiap keinginan yang mereka tetapkan sebagai resolusi di tahun 2012 ini, sudah diprediksi akan membuat mereka lebih baik dan lebih bahagia dari tahun kemarin.

berikut adalah 3 hal yang sering muncul di daftar resolusi orang yang saya baca,
1. travelling keliling indonesia / keliling dunia
2. menikah, dan
3. mempunyai usaha sendiri

ketiga hal diatas tentunya sangat penting sehingga menjadi trend resolusi di tahun 2012. bukan hal yang mudah untuk mewujudka ketiga hal diatas, karena kalau mudah pasti gak akan banyak ditulis orang di daftar resolusi.
saya juga punya banyak resolusi yang ingin diwujudkan di tahun 2012, saking banyaknya jadi bingung sendiri. biar gak bingung, saya klasifikasikan resolusi yang banyak itu menjadi 3 kelompok yaitu,
1. kelompok kebutuhan
2. kelompok keinginan
3. kelompok kebutuhan dan keinginan.

setelah dikelompokan tetep masih banyak juga sih, tapi setidaknya saya jadi bisa menentukan prioritas.
tapi kalau ngomongin tujuan utama dari menentukan resolusi itu kan supaya kita menjadi lebih baik dari tahun kemarin, kalau lebih baik tentunya kita akan lebih bahagia. dan apakah setiap resolusi yang kita tetapkan dijamin akan membuat bahagia?
nah mari kita pikirkan lagi, pertanyaan tersebut bisa menjadi filter untuk menyaring resolusi kita. semakin kita tau apa yang kita butuhkan dan inginkan, semakin kita tau apa yang bisa membuat kita bahagia, mudah-mudahan membuat kita semakin gampang untuk mewujudkannya. tepat sasaran itu penting bukan?

mari kita buat daftar resolusi ditahun 2012 ini lebih sederhan. bukankah bahagia itu sederhana :)

0 comments:

Post a Comment