Sunday, July 31, 2011

explore bandung selatan -pesona pasar kaget soreang-


pernah ke pasar kaget? pernah membeli barang di pasar kaget? atau mungkin kerja sampingan anda jualan dipasar kaget?
iyah kali ini saya akan berbicara mengenai pasar kaget.
minggu pagi kemarin saya bersama teman-teman sengaja pagi-pagi sekali mengunjungi pasar laget di soreang. tepatnya di jalan baru menuju gedung DPRD kabupaten bandung.

pasar kaget ini betul-betul membuat saya kaget, sepanjang jalan baru yang panjangnya kurang lebih 1,5 km - 2 km ini berderet pedagang kali lima. dari mulai makanan, sayuran, pakaian, sepatu, hingga alat-alat rumah tangga. eh, ada juga yang jualan kosmetik loh....

ketika memasuki kawasan pasar kaget ini, kita harus jalan mengantri di tengah-tengah jalan yang diapit pedagang kaki lima di kiri dan kanan kita. yang menarik disini, antriannya cukup lumayan rapi, kita mengantri sambil sesekali melihat barang-barang jualan, dan dengan sendirinya jalur nya terbentuk jadi searah, tidak akan ada orang yang berjalan melawan arah. menurut saya ini adalah pasar kaget yang cukup lumayan rapi.

dan yang lebih menarik lagi, dengan uang Rp. 10.000, kita sudah bisa jajan macem-macem, tahu genjrot Rp. 2.000, bandros Rp. 200/buah, baso tahu Rp. 500/buah, paket awug, gurandil, ciwel Rp.2.000/paket, cilok Rp. 1.000/se-plastik, dan pokoknya masih banyak lagi.

seru banget deh pokoknya, pulang ke rumah bisa langsung kenyang

0 comments:

Post a Comment