Monday, July 11, 2011

if life is so short


buat seseorang yg melewati masa abg di tahun 1997 s.d. 2000 pasti tau lagu if life is so short yang dinyanyikan te moffatts.
untuk konsumsi anak abg pada masa itu, lagu ini lumayan menawarkan pesan yang sedikit berat (lebay).
tapi kali ini saya tidak akan membahas isi lagu tersebut, saya hanya akan berbagi perasaan, ketika saya diingatkan mengenai misteri usia.
kenapa saya sebut misteri usia, karena kita tidak pernah tau sampai usia berapa kita akan hidup.
saya diingatkan tentang misteri usia, oleh kabar kematian dari seseorang kemarin sore, kematian yang tidak pernah diduga oleh orang-orang disekitar dia, dan bahkan oleh dia sendiri.
saya jadi berpikir, saya selalu mempunyai rencana untuk besok, untuk minggu depan, untuk bulan depan, bahkan untuk tahun depan, seolah-olah saya yakin akan sampai pada masa itu.
tapi, siapa tau, mungkin saya tidak akan sampai pada masa itu. ini bukan berarti pesimis, tapi ini merupakan satu motivasi supaya kita melakukan hal-hal terbaik saat ini, sekarang, ketika kita masih hidup.
lakukanlah yang terbaik hari ini, seolah-olah kita tidak akan hidup lagi besok.
ungkapkanlah perasaan cinta kepada setiap orang yang kita cintai, seolah-olah kita tidak akan bertemu lagi dengan mereka besok.
mulailah melakukan hal-hal yang akan mewujudkan impian kita, seolah-olah kita tidak bisa lagi memulainya besok.
temukanlah kebahagian hari ini seolah-olah kita tidak dapat lagi mencari kebahagiaan itu besok.

0 comments:

Post a Comment