Sunday, June 26, 2011

aku ingin mendayung sendirian


orang-orang bilang sungai itu sangat luas,

butuh waktu dan tenaga untuk menyebranginya menggunakan perahu.

tapi ketika kamu datang menawarkan diri untuk mendayung bersama,

seketika sungai itu terlihat sangat mudah disebrangi.

sejenak terasa ringan mendayung, perahu malaju begitu cepat, sambil sesekali kita saling menyemangati.

tapi belum sampai setengah perjalanan, sepertinya kita berdua kelelahan, tak lagi saling menyemangati.

aku memintamu mendayung lagi, tapi itu sulit buat kamu, karena mendayung akan terasa mudah jika keinginan itu keluar dari diri kamu sendiri, bukan karena paksaan.

aku tak mau berdiam lama, di tengah-tengah sungai, dengan keadaan perahu yang tidak bergerak sama sekali, aku takut tiba-tiba hujan, dan hari mulai gelap.

maka aku memutuskan untuk mendayung sendiri saja.

tapi jika kamu masih berada di perahu ini, sementara aku mendayung sendiri, itu terasa berat, kecuali kamu ikut mendayung.

maka aku menyuruhmu untuk turun dari perahu ini, terserah kamu mau cari perahu yg lain, atau mau berenang sampai ke tepian sungai.

memang aku terkesan egois, tapi aku benar-benar takut hujan dan hari keburu gelap.

turunlah segera dari perahu ini, aku ingin mendayung sendirian.

0 comments:

Post a Comment